Sabtu, 01 Desember 2012

Bahasa Arab

Assalamu'alaikum sahabat/i , selamat malam!!! lagi pusing mikirin tugas ya,,he,he,he,,,
apalagi tugas yang menyangkut bahasa, memank bikin mumet........
Udah!!! gak usah bingung dan pusing kerjain aja,semampu kita,,bagaimanapun bentuknya!
bahasa memang penting bagi kita apalagi bahasa Arab dan sudah menjadi keharusan untuk menguasainya
karena sumber dari ajaran islam juga ber bahasa arab,,,sedikit banyak harus kita pelajari.......

Ada yang bilang bahasa arab itu susah,ada juga yang bilang mudah..!!
tapi kalo menurutku ndiri,,belajar bahasa Arab itu gampang-gampang susah............kebetulan aku suka!!

Ana bilang gampang karena dalam susunannya itu hampir sama dengan bahasa indonesia atau bahasa jawa, yang penting kita kaya akan kosa kata,InsyaAllah kita bisa, dan gak seperti bahasa inggris yang dibolak balik kalimatnya,,bikin pusing ,YA IYALAH tulisan dan bacaannya aja beda,,,,apalagi kalo udah ketemu tenses,,,weleh,weleh,,,bikin orang putus asa,,,he,,he,,he,,he,,,,,,,LEBAY

tapi susahnya bahasa Arab itu,,harus paham betul dan hafal apa yang dinamakan dengan nawu slurop,,he,he,
Nah bagi sahabat/i yang dulu pas sekolah gak punya kitabnya,,,karena uangnya habis dibuat main PS,,he,he,,
Jangan khawatir,,,mungkin dibawah ini ada sedikit tulisan yang siapa tau bermanfaat bagi jenengan semua,,,,GRATIS,,TIS,,TIS,,TIS gak pake bayar!!

Wis gak usah kesuwen,,,langsung  aja ikuti link yang ada dibawah ini,,,
- Nahwu wadlih 1
- Kamus Arab - Indonesia
- Kamus Indonesia - Arab
Bahasa Arab dasar
- pembagian Kalimat (Aqsamul Kalimat)
- Isim Alam (kata benda Nama)
- Mudzakkar & Muannats
- Mufrod, Mutsanna, Jamak
- Isim Isyarah (Kata Tunjuk)
- Isim Maushul (kata Sambung)
mungkin Itu dulu yang dapat ana share,,,,,,karena hari udah malem,,,nagntuk banget!!! Good Night!!